Monday 9 November 2009

this is it !

setelah lama nggak menyentuh dunia maya dengan leluasa tanpa di buru waktu, akhirnya gue punya waktu juga buat posting film lagi.. yang terakhir gue tonton THIS IS IT





Film dokumenter mendiang Raja Musik Pop Michael Jackson berada pada peringkat ke satu di seluruh dunia. Menurut distributor Columbia Pictures di Los Angeles, Amerika Serikat, baru-baru ini, film bertajuk This Is It itu berpenghasilan sebesar US$ 101 juta atau sekitar Rp 963 miliar dalam lima hari, sejak pemutaran perdananya pada 28 Oktober silam. Dari angka itu, penonton bioskop dari Amerika Serikat dan Kanada menyumbangkan sebesar US$ 32,5 juta (Rp 310 miliar).

Mulanya, industri tersebut meramal film ini akan menghasilkan setidaknya US$ 40 juta atau sekitar Rp 381 miliar pada saat menjelang pemutaran perdananya. Namun belakangan tercatat, penghasilan film mengenai rekaman latihan konser pelantun Beat It itu di luar perkiraan Columbia Pictures. Semula mereka berharap hanya akan memperoleh US$ 30-40 juta pada pembukaan perdana film tersebut.

"Film ini akan ditayangkan di seluruh dunia. Kami sangat senang dengan hasil di dalam negeri, dan gembira dengan hasil di seluruh dunia," ujar Rory Bruer, president distribusi Columbia, orang tua Sony Corp di seluruh dunia kepada Reuters.

Sampai saat ini, penghasilan pemutaran film This Is It di Jepang sudah mencapai US$ 10,4 juta, Inggris dengan US$ 7,6 juta, Jerman meraih US$ 6,3 juta, Prancis dengan US$ 5,8 juta. Sementara dari Australia tercatat US$ 3,6 juta dan Cina memperoleh US$ 3,2 juta.(EPN)

No comments:

Post a Comment